Jumat, 01 Juni 2012

OBAT ANEMIA

Posted by Unknown on Jumat, Juni 01, 2012 in | No comments
Kisah ini berasal dari milis To: parentsguide@ yahoogroups.com. Ada seorang ibu (mama layyina) yang curhat anaknya menderita Thalasemia Mayor. Minta pendapat & saran dari para peserta milis lain. Inilah jawaban yang diberikan oleh peserta milis ( Niken berdasarkan pengalaman ibunya- diedit seperlunya-)

gmp nutri membantu menambah darah

“ saya waktu itu Googling dg key words Anemia Aplastic ( penyakit yg dimana Sumsung Tulang Belakang tidak bisa memproduksi sel darah merah. Jadi volume sel darah putih didalam tubuh si penderita sangat banyak. Salah satu penyebeb penyakit ini adalah kebanyakan minum ANTIBIOTIK.
Saya baru sadar setelah baca buku dari seorang dokter hepatologi) dan semua saya baca satu persatu sampai nemu susu kambing Etawa tsb…Pas saya buka situsnya tsb ternyata yang punya peternakan kambing etawa itu di Jogjakarta …dekat Ring Road pinggiran Jogja kalu gak salah ingat. Nah kebetulan ibu saya tinggal  Jogja. Kemudian susu tsb delivery ordrer. Dan susunya dalam bentuk frozen (beku)
Jadi kalau mo minum ditutunkan dulu di rak bawah…dan bila sudah mencair…bisa dihangatkan di mangkuk yg diisi air hangat dan diminum…

Untuk harga susu kambing agak mahal dari susu sapi perliternya (maaf saya lupa,) karena kambing ini blasteran bukan kambing local dan biaya perawatannya juga mahal…makanya susunya juga harganya lumayan.

Ya Alhamdulillah sampai sekarang ibuku gak tranfusi darah lagi . Menurut ibuku setelah minum buah mengkudu kesehatannya meningkat drastis…..dan ibu saya juga optimis kalau buah mengkudulah yg banyak sekali memberi perubahan. Tapi sampai saat ini ibu saya juga masih mengkonsumsi susu kambing tsb.

Pesan saya :
Bijaklah dalam mengkonsusmi obat2 an terutama ABTIBIOTIK….karena tidak semua jenis penyakit memerlukannya apalagi kalau cuman batuk, flu , pilek…. Karena virus tidk bisa disembuhkan dg antibiotic…..hanya daya tahan tubuh/ imun tubuh yanga dapat menyembuhkannya…
Niken
(smber dari www.susukambingok.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar